Keputusan strategis dalam kondisi tidak menguntung seperti tersebut diatas memerlukan sebuah terobosan kebaruan strategi khusus agar mampu tetap bertahan/tetap survive. Malahan bila perlu mampu mempertahankan the value of the firm. Sebuah approach tertentu yang tidak banyak dilakukan oleh pelaku bisnis lainnya dilakukan oleh SBU grup Ciputra tersebut.
Approach tersebut dilakukan dengan menggunakan hajat hakiki manusia yaitu menjual property dengan cara mengunjungi rasa senang/terhibur/bahagia dari manusia sebagai market target -nya. Dimana promosi dan pemasaran yang dilakukan bukan sekedar meningkatkan daya beli, namun mempunyai juga menyentuh dimensi luas terkait. Semisal ilmu: (1) psikologi; (2) organisasi masa; (3) organisasi kecil; (4) seni; (5) komunikasi; (6) strategi; (7) manajemen, dan lainnya. Dimensi luas yang terkait ini tercakup didalam sebuah kata yang didalam Bahasa Inggris disebut hanya dengan satu suku kata yaitu “entertainment.”